Live Streaming MotoGP 2024.Tonton➡️

Search Suggest

Bisa Finis Dan Raih Poin Pertama Di MotoGP 2023, Marc Marquez: Seperti Lelucon


NONTONMotoGP.MY.ID— MotoGP 2023, Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez berhasil mendulang poin perdananya dalam balapan utama di MotoGP 2023. 

Pembalap asal Spanyol itu merasa hal tersebut sebagai sebuah lelucon, tetapi fakta berbicara sebaliknya.


Balapan utama MotoGP Austria 2023 berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Minggu 20 Agustus malam WIB. Memulai dari posisi 18, Marquez bisa melompat dan mengakhiri balapan di urutan 12.

Itu merupakan finis pertamanya di balapan utama pada MotoGP 2023. Marquez akhirnya menuai poin dari balapan utama setelah sebelumnya selalu gagal finis.

Sejauh ini, raihan poin Marquez selalu datang dari Sprint Race yakni di GP Portugal, Prancis, dan Italia. Meski hanya empat angka, itu dinilai sangat berarti oleh sang pembalap.
Tonton juga:  Live Streaming WSBK

"Ya, ini seperti lelucon tetapi (juga) fakta! Ini adalah kali pertama saya finis di balapan utama dan poin pertama di hari Minggu," kata Marquez, dilansir dari Crash. 


"Pada dasarnya, ini mudah untuk dipahami. Saya hanya melakukan pendekatan untuk tidak berlebihan dalam berkendara seperti di Silverstone (GP Inggris)," tegas Marquez.

Lebih lanjut, Marquez mengaku hanya mencoba menjaga ritme balapnya sepanjang 28 putaran. 

Ia sempat meningkatkan laju motornya di pertengahan lomba setelah mendapat perasaan yang bagus, hingga menyalip sejumlah pesaing.

"Hari ini, saya memakai ban lunak dan berusaha sedikit demi sedikit mendapatkan ritme. Saya sedikit menaikkan laju motor di tengah balapan karena saya mendapat perasaan yang bagus," ucap Marquez.


walau menambah empat poin, Marquez belum beranjak dari posisi 19 di klasemen MotoGP 2023. Patut dinanti seperti apa kiprahnya pada seri selanjutnya, MotoGP Catalunya 2023, yang digelar di Montmelo, Spanyol, pada 1-3 September mendatang.

"Lalu di akhir lomba, seperti yang sudah diprediksi, ban sudah menurun. Namun, itu bisa diterima," tutur Marquez. 



Posting Komentar