Live Streaming MotoGP 2024.Tonton➡️

Search Suggest

Terjatuh Di 2 Lap Terakhir, Marquez: Daripada Di Tempat Kesepuluh, Aku Lebih Suka Begitu


NONTONMotoGP.my.id - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez comeback ke atas lintasan di MotoGP Prancis 2023 usai memulihkan diri dari cedera retak metacarpal. Tapi juara dunia 8 kali ini harus menelan pil pahit lantaran terjatuh jelang dua lap terakhir.
Dalam balapan di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu (14/5/2023), Marquez sebenarnya tampil oke. The Baby Aliens berada di grid depan dengan start dari posisi dua.

Marc Marquez terus mempertahankan posisinya hingga petaka pun tiba bagi pebalap bernomor 93 ini. Kejadian ini bermula saat Marc mendapat tekanan dari Jorge Martin. Pebalap Ducati Pramac itu berhasil menyalip Marc jelang lap-lap akhir.



Marc nampak memaksakan motornya untuk bertindak lebih jauh. Dia coba mengejar Jorge Martin. Motornya sempat terlihat oleng saat hendak masuk ke tikungan tujuh pada lap ke-25. Lalu, brak... ban depan RC213V nampak tidak menggigit aspal, Marquez terpeleset keluar lintasan, dia bergulingan di atas gravel sirkuit Le Mans.

Marquez coba mengambil hikmah dari kekalahan ini. Dia mengaku lebih baik terjatuh di posisi terdepan daripada finis di tempat kesepuluh. Di sisi lain, Marquez mengaku perasaan mengendarai motornya semakin baik.

"Aku senang, senang banget dengan balapanku. Agak memalukan memang kerja keras kami tidak mendapatkan hasil yang baik," kata Marquez dikutip dari Speedweek.

"Aku crash di satu setengah lap tersisa, tapi balapanku bagus kok. Perasaan ini sudah lama banget rasanya. Aku bukan ngomongin motornya ya, tapi tentang diriku sendiri," ucap Marquez.



Ya, Marquez memang terlihat tampil trengginas saat balapan MotoGP Prancis 2023. Sejak kualifikasi, dia membuktikan diri bisa tampil di grid depan. Bahkan dengan motor yang inferior dari pabrikan Ducati. Sayang saja, Marquez harus jatuh di lap-lap terakhir.

"Braking late dan di tikungan, aku bisa bertarung. Mungkin aku belum siap podium lagi. Tapi aku lebih memilih balapan begitu daripada finis di posisi ke-10," ujar Marquez.

Marquez berusaha mengambil hikmah dari kekalahan ini. "Itu adalah akhir pekan terbaikku sejauh ini," Márquez menambahkan.



"Itu bagus untuk meningkatkan kepercayaan diriku. Ketika Anda mengalami masa-masa sulit, sulit untuk percaya pada diri sendiri. Sekarang kami memiliki istirahat tiga minggu, tetapi aku dapat menunjukkan bahwa saya kembali. Saya merasa cepat, saya bisa menyalip dan bertarung," kata Marquez.

"Saat aku melawan Ducati, aku bertarung lebih banyak di tikungan karena aku tahu mereka akan menyusulku di trek lurus berikutnya. Hal ini pada gilirannya menambah beban pada ban depan. Tentu saja aku meminta perbaikan pada motor, tapi itu di luar kendaliku. Yang aku lakukan adalah bekerja keras selama tiga minggu ke depan untuk berada dalam kondisi yang baik di Mugello," tutur Marquez.

Posting Komentar