Live Streaming MotoGP 2024.Tonton➡️

Search Suggest

Marc Marquez Comeback, Bagnaia: Tak Ada Bedanya Jadi Juara MotoGP Jika Bersaing Dengannya Atau Tidak!!


NONTONMotoGP.my.id - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, sudah mulai comeback ke MotoGP 2023 usai didera cedera pada awal musim ini. Dia tentunya bertekad mendulang hasil manis dari balapan ke balapan lainnya agar bersaing memperebutkan gelar juara.

Mendapati kondisi ini, pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, pun bereaksi. Dia menyebut bahwa sejatinya tak ada perbedaan jika menjadi juara MotoGP saat bersaing dengan Marc Marquez ataupun tidak. Meski begitu, Bagnaia menegaskan tetap menaruh rasa hormat tinggi ke Marquez.



“Saya tidak akan tahu perbedaannya (jika juara usai bersaing dengan Marquez). Pada akhirnya, Quartararo yang memenangkan gelar tahun sebelumnya, jadi saya harus mengalahkannya,” kata Bagnaia, dilansir dari Motosan.

“Marquez jelas merupakan orang yang paling banyak memenangkan gelar MotoGP dan dia tidak mengalami masa-masa yang mudah dalam tiga, empat tahun terakhir,” ucapnya.

“Jadi, saya harap dia baik-baik saja lagi. Tentunya kejuaraan banyak berubah dari 2019 hingga sekarang dan ini banyak berubah,” kata Bagnaia.



Seperti diketahui, Bagnaia sukses meraih gelar juara MotoGP pada 2022. Dia menyabet gelar itu usai comeback luar biasa atas sang juara bertahan, Fabio Quartararo, yang sempat memimpin 90 poin di depannya pada pertengahan musim.

Akan tetapi, banyak orang menilai bahwa Bagnaia bisa juara karena Marquez banyak absen di sepanjang musim 2022. Hal itu terjadi karena Marquez menderita cedera dan harus menjalani operasi.

Tonton juga:  Live Streaming WSBK

Bahkan, Marquez sudah sejak tiga musim terakhir belum berada dalam kondisi bugar sepenuhnya selepas. Dia mengalami kecelakaan parah di Jerez pada 2020.

Namun, saat ini, kondisi Marquez sudah lebih baik, meski dia absen dalam tiga balapan di awal musim 2023 ini karena cedera. Usai comeback, Marquez langsung menunjukkan diri mampu bersaing di papan atas.



Hal itu ditunjukkan Marquez dalam balapan teranyar, yakni MotoGP Prancis 2023. Dia bisa bersaing di baris depan dalam sprint race dan juga balapan utama. Namun di balapan utama, dia terjatuh saat tersisa dua lap lagi. Padahal, dia nyaris mengamankan podium ketiga.

Performa gemilang Marquez di Le Mans seakan menjadi pertanda bahwa bintang asal Spanyol itu bakal kembali dalam perebutan gelar juara MotoGP 2023. Publik pun menilai persaingan gelar juara akan lebih menarik saat ada Marquez.

Aksi Marquez pun dipastikan akan dinantikan lagi di race berikutnya, yakni MotoGP Italia 2023 yang digelar di Sirkuit Mugello Italia. Pada 11 Juni 2023 pukul 19.00 WIB.

Posting Komentar