Live Streaming MotoGP 2024.Tonton➡️

Search Suggest

Ini Dia Wejangan Valentino Rossi Kepada Bagnaia Untuk Kalahkan Quartararo Di MotoGP 2022



NONTONMotoGP - Legenda MotoGP Valentino Rossi, memberikan tips kepada Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) untuk mengalahkan Fabio Quartararo (Yamaha Monster Energy) di MotoGP 2022. The Doctor menyebut jika Bagnaia harus tenang dan fokus pada mentalnya.

Pecco berhasil menjadi juara dunia usai mengalahkan Fabio Quartararo di MotoGP 2022. Menariknya, ternyata Rossi sempat menemui Bagnaia sebelum menjalani balapan terakhir pada 6 November 2022 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

The Doctor memberikan kiat-kiat untuk mengalahkan Quartararo pada balapan penentuan. Rossi mengatakan, memberikan saran secara teknis maupun non teknis. Secara teknis, Rossi memberikan saran terbaik untuk penggunaan ban.


“Saya mencoba memberinya (Bagnaia) saran teknis, terutama tentang ban,” kata Rossi dikutip dari Motosan.

Berlanjut ke saran non teknis, tujuh kali juara dunia itu mengatakan kepada Bagnaia soal kekuatan mental. Menurut Rossi, Bagnaia sejatinya masih ‘mentah’ secara mental. Namun akhirnya, pembalap berusia 25 tahun itu dapat membuktikannya.


“Saya mencoba berbicara dengannya sedikit tentang fokus mental akhir pekan, yang sangat sulit. Dia (Bagnaia) selalu mengatakan kepada saya bahwa dia tenang, tetapi dia tidak pernah terlalu terbuka. Sebaliknya, menurut saya tidak begitu tenang! Saya akan mengatakan kepadanya bahwa dia harus siap untuk segalanya, bahkan secara mental untuk saat itu, mungkin, Fabio Quartararo berada di depan dan bisa juara,” ucap Rossi.



“Pada akhirnya, dia menunjukkan kemampuannya, saat dia bertarung dengan Fabio di beberapa lap pertama,” tutur Valentino Rossi.

Berkat saran dari sang legenda MotoGP Valentino Rossi, Francesco Bagnaia sukses mengakhiri puasa gelar 15 tahun Ducati, sejak era Casey Stoner pada MotoGP 2007. Pecco sukses menjadi juara setelah unggul 17 poin atas Quartararo di klasemen akhir MotoGP musim 2022.

Posting Komentar