Live Streaming MotoGP 2024.Tonton➡️

Search Suggest

Berbeda dengan #MisanoTest - Fabio Quartararo Mengaku Tak Ada Perubahan Pada Mesin YZR-M1 2023 di #ValenciaTest 2022

Berbeda dengan #MisanoTest - Fabio Quartararo Mengaku Tak Ada Perubahan Pada Mesin YZR-M1 2023 di #ValenciaTest 2022


NONTONMotoGP - Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo mengaku terkejut dengan motor barunya. Sebab, rider berjuluk El Diablo itu merasa tak ada perubahan pada mesin motor baru Yamaha.

Sepanjang MotoGP 2022, Fabio Quartararo memang sempat menggerutu mengenai mesin motor yang tak bisa membuatnya tampil maksimal. Akibat hal tersebut, ia pun gagal mempertahankan gelar juara usai kalah bersaing dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan harus puas menempati posisi kedua pada klasemen akhir.



Fabio Quartararo pun berharap Yamaha mampu memperbaiki sektor mesin. Ia melihat peluang saat mencoba mesin baru yang diuji di Sirkuit Misano dan Barcelona.

Namun, begitu menjalani uji coba pramusim di Sirkuit Ricardo Tormo, Quartararo menemui kekecewaan. Dia terkejut karena performa mesin barunya nyaris tak ada perbedaan dengan dapur pacu yang lama.



“Saya terkejut, karena seharusnya mesin ini sedikit lebih kencang, ketimbang yang kami coba di Misano dan Barcelona. Tetapi, saya mendapati mesin yang sama seperti motor lama,” ucap Fabio Quartararo dikutip Crash.



Bahkan, rekan satu tim Franco Morbidelli itu sudah membandingkannya melalui simulasi kualifikasi. Ia mengaku kecewa, karena mesin baru tersebut terasa lebih cepat saat dicoba sebelumnya.

“Terutama pada simulasi kualifikasi. Kami membandingkan kecepatan nya dan hasilnya sama. Kami harus menganalisa apa yang terjadi. Karena saat mencobanya di tes sebelumnya, terdapat perbedaan dengan mesin baru,” ujarnya.


“Saat ini, sama sekali tak ada perbedaan. Kami harus menganalisanya dengan seksama. Saya begitu kecewa. Saya taka mu mengakhiri tahun seperti ini. ada sesuatu yang salah,” tutur Quartararo.

Posting Komentar