Live Streaming MotoGP 2024.Tonton➡️

Search Suggest

Fabio Quartararo Sengsara di MotoGP Thailand 2022 - Cal Crutchlow Salahkan Yamaha!!

Fabio Quartararo Sengsara di MotoGP Thailand 2022 - Cal Crutchlow Salahkan Yamaha!!


NONTONMotoGP - Pembalap WitU RNF Yamaha, Cal Crutchlow menyalahkan Yamaha atas hasil mengecewakan yang didapatkan oleh Fabio Quartararo pada seri MotoGP Thailand 2022.

Seperti yang kita ketahui, Quartararo tidak bisa menyelesaikan balapan di zona poin pada race GP thailand.

Memulai balapan dari posisi keempat nyatanya tidak memberikan dampak signifikan untuk Quartararo.

El Diablo justru langsung terjun bebas pada lap pembuka dengan menempati posisi ke-17.



Hasil ini jelas sangat mengecewakan untuk Quartararo, padahal dirinya sedang membutuhkan poin agar bisa mempertahankan gelar Juara Dunia.

Crutchlow yang menghabiskan sebagian besar balapan bersama Quartararo di barisan belakang mengatakan bahwa Quartararo sama sekali tidak melakukan kesalahan.

Satu-satunya hal yang membuat Quartararo harus menerima kesengsaraannya di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, Minggu (2/10/2022) adalah buruknya performa dari motor YZR-M1 yang diperparah dengan kondisi hujan.

Crutchlow menjelaskan beberapa detail mengapa dirinya kesulitan untuk menyalip pembalap lain yang mana hal tersebut kemungkinan besar juga dirasakan oleh Quartararo. 


"Saya berharap lebih baik, tetapi seperti yang Anda lihat, hari ini bukan hari kami," kata Crutchlow dilansir dari The Race. 



"Kami tidak bisa mencondongkan motor, tidak bisa melewati tikungan. Kami memiliki terlalu banyak tekanan di ban depan."

"Saya mengikuti Fabio dan pada satu titik saya melewatinya karena saya pikir saya bisa pergi."

"Kami datang ke grup di depan, tetapi tekanan ban sangat tinggi, bahkan pada lap pertama balapan."

Akan tetapi apapun penyebabnya, Crutchlow mengatakan bahwa tidak banyak yang bisa diperbuat olehnya dan Quartararo untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Ditambah kondisi lintasan yang masih basah semakin memperburuk situasi.

"Hujan hanya membesar-besarkan masalah yang kita hadapi di musim kemarau," ujar Crutchlow menambahkan. 

"Saya melewati Fabio, dia ada di belakang saya, dia mengejar saya lagi, dan saya tidak akan pernah mendapatkan poin jadi saya membiarkan dia melewati saya, dan dia tetap di posisi yang sama dengan saya sebelumnya.

"Pada akhirnya, inilah situasinya. Kami akan memiliki balapan yang jauh lebih baik di lintasan kering."


Crutchlow sangat menyayangkan apa yang terjadi pada MotoGP Thailand 2022, dan mengakui jika kondisi trek tidak basah mungkin hasilnya bisa lebih baik.


"Itu adalah akhir pekan yang buruk untuk Yamaha dan sangat disayangkan," kata Crutchlow.

"Karena saya pikir jika itu adalah balapan dalam kondisi kering, maka kami semua akan memiliki balapan yang bagus dari kecepatan kami."

"Tapi kami juga mengharapkan lebih banyak saat hujan, Fabio berada di podium di Mandalika, lalu datang ke sini dan dia tidak ada di mana-mana," tutur Crutchlow.


Fabio Quartararo sendiri setelah balapan selesai tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya, bahkan Quartararo sampai menolak untuk melakukan wawancara dengan awak media.

Posting Komentar