Live Streaming MotoGP 2024.Tonton➡️

Search Suggest

Hasil MotoGP Misano 2022: Francesco Bagnaia Quattrick Kemenangan, Fabio Quartararo di Urutan Ke-5

Hasil MotoGP Misano 2022: Francesco Bagnaia Quattrick Kemenangan, Fabio Quartararo di Urutan Ke-5


NONTONMotoGP - Pebalap tim Ducati Lenovo Francesco Bagnaia menjadi pemenang MotoGP San Marino 2022 berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu (4/9/2022).

Francesco Bagnaia mengungguli Maverick Vinales (Aprilia) dan Enea Bastiani (Gresini Racing) yang finis kedua serta ketiga. 

Bagi Bagnaia, ini merupakan kemenangan keempat secara beruntun usai MotoGP Belanda, Inggris, dan Austria. 




Adapun Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) finis di urutan kelima di depan salah satu rivalnya, Aleix Espargaro. 

Sementara itu, pebalap WithU Yamaha RNF Andrea Dovizioso menandai akhir kariernya di MotoGP di posisi ke-12. 

Andra Dovizioso memang sudah mengumumkan bahwa dia akan gantung helm alias pensiun setelah MotoGP San Marino 2022. 

Alasan utama Dovizioso memutuskan pensiun di pertengahan musim MotoGP 2022 adalah berkaitan dengan motor Yamaha YZR-M1.

Eks rider Honda dan Ducati itu mengaku masih kesulitan beradaptasi dengan motor YZR-M1 meski sudah lebih dari enam bulan membela Yamaha.

Pebalap Ducati Serta Rekan Setimnya Bagnaia, Jack Miller, mengawali balapan MotoGP San Marino 2022 dari pole position atau posisi terdepan.

JALANNYA BALAPAN GP MISANO 2022

Jack Miller ditemani Enea Bastianini (Gresini Racing) dan Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) yang start dari posisi kedua serta ketiga.

Di baris kedua, ada Maverick Vinales (Aprilia), Francesco Bagnaia (Ducati), dan Johann Zarco (Pramac Racing). 

Sementara itu, dua pebalap teratas klasemen MotoGP Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Aleix Espargaro (Aprilia) start dari urutan kedelapan dan kesembilan. 

Drama sudah terjadi di Tikungan 1 lap pertama MotoGP San Marino 2022. Tiga pebalap, yakni Johann Zarco, Michelle Pirro, dan Pol Espargaro terlibat kecelekaan dan tergelincir ke luar lintasan. 

Di sisi lain Jack Miller masih memimpin balapan diikuti Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia. Namun, Miller harus kehilangan podium usai mengalami crash. 

Pebalap asal Australia itu bisa melanjutkan balapan, tetapi merosot di posisi ke-19.

Tak lama setelah Miller, Marco Bezzecchi yang berada di urutan keempat juga terjatuh saat mencoba menyalip pebalap di depannya. 

Sementara itu, persaingan tak kalah seru terjadi di barisan tengah. Aleix Espargaro berada di urutan kelima, di depan Fabio Quartararo yang terus dikejar oleh Jorge Martin. 

Sementara itu, Francesco Bagnaia berada di posisi terdepan disusul Maverick Vinales dan Enea Bastianini. Lap 8 Tikungan 11, Quartararo menyalip Espargaro dan merebut posisi kelima. 




Quartararo masih bertahan di urutan kelima pada lap 15. Dia berjarak 0,734 detik dari Luca Marini yang berada di posisi keempat. 

Sementara itu, Quartararo menjauh dari kejaran Espargaro dengan keunggulan 2,042 detik.  Bagnaia dan Vinales masih bersaing demi podium pertama disusul Bastianini di urutan ketiga.

Bastianini berhasil menyalip Vinales pada lap ke-20. Sementara itu, jarak Quartararo dan Espargaro menipis menjadi 1,248 detik. 

Tidak ada perubahan di posisi lima terdepan sampai balapan berakhir. Francesco Bagnaia menjadi yang tercepat disusul Enea Bastianini dan Maverick Vinales. 

Fabio Quartararo mengakhiri MotoGP San Marino 2022 di urutan kelima di depan Aleix Espargaro. 

Posting Komentar