Live Streaming MotoGP 2024.Tonton➡️

Search Suggest

Meski Fabio Quartararo Gagal Raih Podium di MotoGP Inggris 2022, Namun Jorge Lorenzo Tetap Memuji Strateginya!!



NONTONMotoGP - Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, gagal meraih podium dalam balapan MotoGP Inggris 2022. Quartararo hanya mampu finis kedelapan dalam balapan di Sirkuit Silverstone, Minggu 7 Agustus 2022, malam WIB.

Meski hanya finis kedelapan, pencapaian itu tetap bagus untuk Quartararo. Legenda MotoGP, Jorge Lorenzo, bahkan memuji strategi Quartararo di Sirkuit Silverstone.

Meski mendapatkan hukuman long lap penalty pada awal balaan, Quartararo mampu mengatur posisinya dengan baik. Pembalap berpaspor Prancis itu pun finish kedelapan sehingga berhak mendapatkan delapan poin tambahan.

Lorenzo menilai, Quartararo tampil bijak di di Sirkuit Silverstone. Quartararo pun finish di depan rival utamanya musim ini, Aleix Espargaro (Aprilia Racing) yang menyegel posisi kesembilan.

“Fabio (Quartararo) telah memulai dengan sangat baik, dia telah maju beberapa posisi, dia telah mampu melakukannya dengan Yamaha yang biasanya tidak memiliki banyak tenaga pada awal," ujar Lorenzo, dikutip dari laman Motosan.


"Dia mengambil keuntungan dari kemungkinan putaran terakhir untuk membuat 'long lap penalty' yang dia lakukan dengan sangat cepat dan itu cukup untuk membuatnya unggul di depan Aleix, saingan terdekatnya," .

Lorenzo menilai, Quartararo sebenarnya cukup kesulitan untuk meraih kecepatan maksimal. Oleh sebab itu, Lorenzo sedikit kecewa dengan Aleix yang tidak mampu memanfaatkan keadaan tersebut dengan baik.


"Ya, memang benar, bahwa dia tidak memiliki kecepatan yang diharapkan, mungkin pilihan ban depan telah merugikannya karena Yamaha membutuhkan banyak cengkeraman di depan,".

"Dia (Quartararo) memiliki hasil yang cukup baik dan itulah mengapa saya sedikit marah kepada Aleix," kata Lorenzo.


Tonton semua seri balapan MotoGP musim 2022 full sesi FP1,FP2,FP3,FP4,Q1,Q2,WUP dan RACE kapan saja dan di mana saja live exclusive di situs web kami:  NONTONMOTOGP.MY.ID.


Posting Komentar