Live Streaming MotoGP 2024.Tonton➡️

Search Suggest

Jelang MotoGP Misano 2022 - Cideranya Cukup Parah Joan Mir Resmi Absen di MotoGP San Marino

Jelang MotoGP Misano 2022 - Cideranya Cukup Parah Joan Mir Resmi Absen di MotoGP San Marino


NONTONMotoGP - Pembalap tim Suzuki Ecstar Joan Mir Resmi Absen dari MotoGP San Marino 2022.

Penyebabnya adalah kecelakaan yang dialami Mir dalam balapan MotoGP Austria 2022. Kecelakaan itu membuat ligamen Mir cedera sehingga harus memulihkan diri dulu.

Dalam balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu 21 Agustus 2022, Mir memulai balapan dari posisi kedelapan. Hanya saja, balapan Mir tak berlangsung lama. Dia mengalami insiden pada tikungan keempat sehingga terlempar.

Setelah pemeriksaan awal, pembalap asal Spanyol itu diketahui mengalami retak di pergelangan kakinya. Dia pun menjalani pemeriksaan lanjutan yang dilakukan oleh dr Juan Garcias di Hospital Juaneda Miramar, Mallorca, Spanyol.

Setelan menjalani pemindaian MRI dan CT, tulang Mir memang tak mengalami cedera lebih parah. Akan tetapi, kondisi ligament Mir mengalami kerusakan sehingga harus menepi.

Mir pun harus beristirahat selama 15 hari. Artinya, dia akan melewatkan balapan MotoGP San Marino 2022 yang bakal berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu 4 September 2022.

“Pasien mengalami cedera di ligament serta kerusakan kecil di tulang. Sendi tibiofibular stabil, tetapi terdapat pembekakan,” ucap dr Juan Garcias, dikutip dari laman resmi Suzuki Ecstar.

Mir rencananya akan kembali menjalani pemeriksaan dalam waktu 15 hari. Jika sudah pulih, dia bisa kembali balapan di MotoGP Aragon 2022 yang akan berlangsung di Sirkuit Aragon, Minggu 18 September 2022.

Posting Komentar