Live Streaming MotoGP 2024.Tonton➡️

Search Suggest

Pernah Pecundangi Marc Marquez di Sirkuit Andalannya - Francesco Bagnaia Ungkap Pesan Valentino Rossi untuk Menghadapi Paruh Kedua MotoGP 2022



NONTONMotoGP - Pembalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, mengungkapkan salah satu pesan penting yang didapatkan selama menjadi murid Valentino Rossi.

Sejak berstatus sebagai pembalap tim pabrikan, Francesco Bagnaia dinilai memiliki peluang besar untuk meraih gelar juara dunia.


Harapan itu kian gencar jika melihat riwayat Francesco Bagnaia yang notabene pernah menjadi murid dari legenda MotoGP Valentino Rossi.


Penampilan Francesco Bagnaia mulai matang pada musim lalu, di mana dia meraih kemenangan-kemenangan penting pada akhir kejuaraan.

Torehan mengesankan diraih pembalap asal Italia tersebut di mana dia membukukan total sembilan podium dengan empat kemenangan.


Meski demikian, hal itu belum cukup mampu membawa Bagnaia untuk menjadi juara dunia setelah kalah saing dari andalan Yamaha, Fabio Quartararo.




Beberapa momen penting sempat dirasakan rekan setim Jack Miller tersebut salah satunya terjadi pada seri MotoGP Aragon 2021.


Bagnaia tampil mengesankan untuk mengamankan kemenangan setelah berjibaku melawan Marc Marquez dari Repsol Honda.


Momentum mengalahkan peraih delapan gelar juara dunia itulah yang membuat Bagnaia serasa melepaskan semua beban yang ada di pundaknya.

Kemenangan atas Marc Marquez juga secara tidak langsung mampu mendongkrak rasa percaya diri Bagnaia saat menggeber motor Desmosedici GP21.

"Sejak momen tersebut semuanya berjalan lebih mudah," ucap Francesco Bagnaia dilansir dari Tuttomotoriweb.

"Ketika Anda tahu Anda bisa menang, Anda akan menjadi lebih rileks dan bekerja lebih baik," imbuhnya.

Jika berbicara soal kematangan, Bagnaia tentu tidak bisa melepaskan diri dari peranan gurunya yakni Valentino Rossi.

Pembalap berusia 25 tahun tersebut mengaku Valentino Rossi telah memberinya pesan untuk bisa mengendalikan rasa emosi dan frustrasi saat menjalani kompetisi.

"Ketika saya marah, saya mengambil nafas dalam dan mencoba untuk menyingkirkan rasa frustrasi,".

"Valentino Rossi mengajarkan saya tentang hal itu, beberapa tahun lalu memang membutuhkan waktu berjam-jam untuk berhasil."

"Tapi sekarang berbeda, segalanya berjalan lebih cepat walau tidak mudah,".

Hingga paruh pertama MotoGP 2022 berakhir, Francesco Bagnaia masih berjuang keras mengejar Fabio Quartararo yang menduduki posisi puncak klasemen sementara.


Tonton semua seri balapan MotoGP musim 2022 full sesi FP1,FP2,FP3,FP4,Q1,Q2,WUP dan RACE kapan saja dan di mana saja live exclusive di situs web kami:  NONTONMOTOGP.MY.ID.

Posting Komentar