Live Streaming MotoGP 2024.Tonton➡️

Search Suggest

MotoGP Inggris 2022 - Fabio Quartararo Dapat Penalti, Bos Yamaha Kecewa dengan Sanksi yang Diberikan

NONTONMotoGP - Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo harus mendapatkan sanksi usai dirinya terlibat senggolan dengan Aleix Espargaro di MotoGP Belanda 2022 silam. Race steward menghukum El Diablo dengan long lap penalty.

Sanksi ini diberikan race director setelah pembalap dinilai melakukan pelanggaran. Dalam hal ini, Fabio Quartararo disebut terlalu ambisius saat balapan sehingga bisa mengundang bahaya untuk para pembalap lainnya.

Sanksi penalti ini justru membuat bos Yamaha Lin Jarvis merasa kecewa. Bagaimana tidak, Fabio Quartararo dinilai tidak terlalu agresif saat balap di MotoGP Belanda 2022.

"Fabio Quartararo dan Yamaha selalu menanamkan nilai untuk balapan dan berkompetisi dengan adil, tetapi tidak adil atas keputusan race steward," ucap Lin Jarvis dilansir dari GPOne.

"Kami cukup kecewa atas keputusan race steward yang memberikan penalti kepada Fabio Quartararo," imbuhnya.

Lin Jarvis menilai Yamaha sedang disudutkan lantaran mereka sedang berada di puncak klasemen sementara. Ia pun berupaya untuk melakukan banding terkait sanksi yang diterima Fabio Quartararo.

"Walaupun sanksi sejenis ini tidak bisa diajukan banding, setidaknya kami ingin memberi tahu kalau steward harus adil dalam memberikan sanksi," kesal Lin Jarvis.

Lin Jarvis kemudian membandingkan insiden Fabio Quartararo dengan yang lainnya. Salah satunya ketika kasus Takaaki Nakagami menabrak Alex Rins dan Francesco Bagnaia. Takaaki Nakagami justru tidak diberi sanksi long lap penalty seperti yang didapat Fabio Quartararo saat ini.


Tonton seri MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone pada 5-7 Agustus 2022 mendatang, bagi yang mau nonton seri GP Inggris full sesi dari latihan bebas fp1 sampai race bisa di tonton secara live exclusive di situs kami NONTONMOTOGP.MY.ID

Posting Komentar