Live Streaming MotoGP 2024.Tonton➡️

Search Suggest

Jorge Lorenzo - Unggulkan Fabio Quartararo dalam Perebutan Gelar Juara MotoGP 2022, Lorenzo: Dia Mustahil Dikejar jika Tak Jatuh

NONTONMotoGP
- Eks pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, mengomentari persaingan perebutan gelar juara MotoGP 2022. Dia pun menilai Fabio Quartararo menjadi pembalap yang paling berpeluang besar juara, apalagi jika tidak melakukan kesalahan lagi dalam balapan hingga terjatuh dan gagal mendulang poin.

El Diablo- sebenarnya memulai perjalanan mempertahankan gelarnya di MotoGP 2022 dengan kurang mulus. Dia hanya mampu finis di lima besar satu kali saja dari empat seri pertama musim ini.

Namun, sejak kemenangannya di MotoGP Portugal 2022, pembalap asal Prancis itu perlahan-lahan merebut puncak klasemen dari tangan Enea Bastianini. Dia kemudian terus mempertahankannya sampai saat ini. Sayangnya, pada balapan di Belanda akhir pekan lalu, dia mengalami nasib sial.

Saat mencoba menyalip Aleix Espargaro di tikungan 5 pada lap keempat, rider Monster Energy Yamaha itu tergelincir. Lalu, setelah beberapa lap melanjutkan balapan, Quartararo kembali jatuh di tempat yang sama sehingga untuk pertama kalinya gagal mendapatkan satu poin pun musim ini.

Kondisi tersebut membuat Quartararo kini hanya berselisih 21 poin saja dari Aleix Espargaro yang membuntutinya di posisi dua klasemen. Selain itu, dia juga terpaut 66 poin saja dari Bagnaia yang terus menunjukkan peningkatan performa dalam beberapa balapan terakhir termasuk saat meraih kemenangan di Assen.

Padahal, musim 2022 masih panjang dan menyisakan sembilan seri lagi. Oleh karena itu, Lorenzo memperingatkan El Diablo untuk tidak melakukan kesalahan lagi seperti di Assen. Sebab menurutnya, jika hal itu tidak terjadi lagi, mustahil bagi Aleix Espargaro dan Bagnaia mengejarnya di puncak klasemen.

“Jika Fabio terus tidak melakukan kesalahan, mustahil bagi Aleix dan Bagnaia untuk mengalahkannya. Tapi jika dia tidak melupakan kesalahan Assen dan akan mulai membuat kesalahan lagi, maka dia pasti bisa dikejar,” kata Lorenzo, dilansir dari Tuttomotoriweb.

Quartararo sendiri bakal menghadapi tantangan tambahan pada balapan selanjutnya di Silverstone, Sebab, dia mendapatkan hukuman long lap penalti setelah menabrak Espargaro di Assen pada akhir pekan lalu.

Untuk itu, pembalap berusia 23 tahun itu harus menyiapkan strategi khusus kapan dia bisa melakukan hukuman tersebut dalam balapan nanti. Masih ada waktu sekitar lima pekan untuknya memikirkan hal tersebut karena balapan MotoGP 2022 saat ini sedang rehat sejenak dalam liburan musim panas.


Tonton seri MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone pada 5-7 Agustus 2022 mendatang, bagi yang mau nonton seri GP Inggris full sesi dari latihan bebas fp1 sampai race bisa di tonton secara live exclusive di situs kami NONTONMOTOGP.MY.ID

Posting Komentar