Live Streaming MotoGP 2024.Tonton➡️

Search Suggest

Ini Alasan Mengapa Fabio Quartararo Gagal Pole Position di MotoGP Belanda 2022

NONTONMotoGP - Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo gagal meraih pole position di sesi Kualifikasi MotoGP Belanda 2022. Ia harus puas tempati urutan kedua, di belakang pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia. Membuntuti di posisi ketiga ada Jorge Martin pembalap Pramac Ducati.

Merujuk pada hasil kualifikasi, Fabio Quartararo mengungkapkan telah memberikan yang terbaik. Akan tetapi, ia menganggap bersaing dengan pembalap Ducati memang hal yang tak mudah untuk dilakukan.


Bahkan, juara bertahan MotoGP 2021 itu mengaku nyaris tidak mungkin mengalahkan kekuatan Ducati. Hal tersebut membuatnya cukup senang memulai balapan di Sirkuit Assen dari posisi kedua.


“Saya senang berada di baris terdepan, dengan pasukan Ducati di sekitar saya. Rasanya hampir tidak mungkin dapat meraih pole position dengan motor-motor Ducati tersebut,” ucap Fabio Quartararo dikutip dari Crash.

Setelah mencatatkan waktu terbaiknya, Fabio Quartararo mencoba untuk memperbaikinya. Namun, dia merasa tak bisa melakukannya dan cukup puas dengan hasil tiga besar.


“Saya benar-benar berada dalam batas. Saya berusaha untuk melaju lebih cepat di putaran selanjutnya, namun menyadari mendapat hasil lebih buruk. Kali ini, berada di baris terdepan menjadi target utama,” imbuhnya.


Walau demikian, Fabio Quartararo bertekad untuk tampil maksimal pada saat balapan. Namun, dia menyadari harus bekerja keras agar dapat mengakhiri paruh pertama musim ini dengan baik.

“Saya akan mendorong 100 persen sejak awal hingga akhir. Mungkin saya akan membutuhkan waktu lima pekan untuk memulihkan diri. Bagi saya, lintasan ini begitu menuntut fisik,” tutup Fabio Quartararo.


Tonton seri MotoGP Belanda di Sirkuit TTAssen pada 24-26 Juni 2022 mendatang, bagi yang mau nonton seri GP Belanda full sesi dari latihan bebas fp1 sampai race bisa di tonton secara live exclusive di situs kami NONTONMOTOGP.MY.ID

Posting Komentar