Live Streaming MotoGP 2024.Tonton➡️

Search Suggest

Biar Tak Blunder - Jorge Lorenzo Sarankan Francesco Bagnaia Harus Kalem

NONTONMotoGP
- Pembalap tim Ducati Lenovo Francesco Bagnaia sering membuat kesalahan pada MotoGP 2022. Pecco kemudian mendapat sorotan dari salah satu legenda, Jorge Lorenzo.

Jorge Lorenzo memberi kritikan terhadap penampilan Francesco Bagnaia pada MotoGP Jerman 2022 di Sachsenring, Minggu (19/6/2022).

Pembalap Italia itu mengalami kecelakaan setelah melewati empat lap ketika berusaha untuk menjaga gap dengan Fabio Quartararo.

Ini membuat Bagnaia untuk keempat kalinya harus merasakan pahitnya hasil gagal finis alias DNF dalam 10 seri yang sudah dijalani.

Dari empat kali hasil minor tersebut, tiga DNF di antaranya bersumber dari kesalahan yang dilakukan oleh Bagnaia sendiri dan satu kali lainnya karena ulah pembalap lain.

Catatan kurang menyenangkan tersebut membuat pembalap berusia 25 tahun itu kian sulit mengejar Fabio Quartararo yang bertengger di puncak klasemen.

Kini, murid Valentino Rossi itu telah mengumpulkan 81 poin dengan di peringkat keenam klasemen.

Francesco Bagnaia harus bekerja keras lantaran dia tertinggal 91 poin dari pembalap Monster Energy Yamaha tersebut.

Mengenai penampilan Bagnaia yang sering membuat kesalahan, Jorge Lorenzo tergerak untuk memberikan sorotan.

Menurut X-Fuera, Bagnaia perlu mengatasi tekanan setiap kali dilewati pembalap lain dan perlu berpikir santai kendati gagal menang.

"Pentingnya tidak membuat kesalahan harusnya digunakan Bagnaia yang mempunyai kecepatan layaknya Quartararo, tetapi sayangnya dia malah membuat kesalahan," ucap Lorenzo, dilansir dari AS.

"Ketika sudah terjatuh tiga, empat atau lima kali, itu bukan kebetulan, tetapi ada penyebab di baliknya."

"Dan dia selalu jatuh ketika mendapat tekanan dari pembalap lainnya, seperti dulu disalip Enea Bastianini di Le Mans atau rival kejuaraannya."

Berbeda dengan Bagnaia, Quartararo justru tak pernah membuat kesalahan. Dia selalu menerima finis di mana pun.

Pembalap Prancis itu tercatat selalu berhasil menyelesaikan balapan dan mendulang poin setelah melalui 10 lomba.

Pencapaian terburuk Quartararo sejauh ini adalah finis ke-9 pada MotoGP Qatar atau seri pembuka.

"Quartararo di sisi lain, tidak melakukan kesalahan seperti itu. Ketika dia harus finis kedua, dia melakukannya dan mendapat poin," kata Lorenzo.

Balapan selanjutnya akan berlangsung di MotoGP Belanda 2022 di Sirkuit Assen, 24-26 Juni mendatang. 

Tonton seri MotoGP Belanda di Sirkuit TTAssen pada 24-26 Juni 2022 mendatang, bagi yang mau nonton seri GP Belanda full sesi dari latihan bebas fp1 sampai race bisa di tonton secara live exclusive di situs kami NONTONMOTOGP.MY.ID

Posting Komentar