Live Streaming MotoGP 2024.Tonton➡️

Search Suggest

Enea Bastianini Diprediksi Pindah ke Tim Lain di MotoGP musim 2023



NONTONMotoGP - Eks pembalap, Massimo Matteoni, membicarakan soal masa depan Enea Bastianini di MotoGP. Dia menilai potensi perpisahan Enea Bastianini dengan Ducati sangat besar karena sudah banyak tawaran berdatangan untuk MotoGP musim 2023.

Bastianini melakoni debut di MotoGP pada 2021. Dirinya bergabung ke tim satelit Ducati, Reale Avintia.

Bastianini pun finis di peringkat 11 klasemen akhir MotoGP di musim perdananya. Pada musim keduanya, Bastianini langsung mencuri perhatian.

Membela Gresini Team, Bastianini meraih kemenangan pada seri pembuka di Qatar. Kemudian, dirinya kembali menjadi yang tercepat pada MotoGP AS 2022. Performa apiknya membuat dirinya bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara MotoGP  musim 2022.


Namun sayang, belum ada kejelasan mengenai masa depan Bastianini bersama Ducati. Pasalnya, kontrak Bastianini akan habis pada akhir musim ini.

Matteoni pun memperkiarakan Bastianini akan hengkang pada akhir musim ini. Sebab, Bastianini mulai mendengarkan tawaran dari tim-tim lain, yang merupakan tim pabrikan.



“Sekarang dia memiliki hal-hal lain di pikirannya, dia sudah memikirkan 2023, dan mungkin tidak akan lagi bersama Ducati,” ucap Matteoni, dilansir dari Motosan

“Suara-suara (perihal tawaran tim lain kepada Bastianini) sudah terdengar di paddock,” ujarnya.

Sebelumnya, Direktur Ducati, Paolo Ciabatti, sempat mengutarakan niatnya untuk melakukan segala cara demi mempertahankan Bastianini. Selain itu, Jorge Martin yang membela tim satelit Ducati lain, Pramac Racing juga menjadi prioritas untuk dipertahankan.


Namun hingga kini, belum lagi terdengar kabar soal masa depan dua pembalap tersebut. Masa depan mereka pun menuai tanda tanya di kalangan penggemar.

Posting Komentar