Live Streaming MotoGP 2024.Tonton➡️

Search Suggest

Ducati Sedang Mencari Tandem Francesco Bagnaia di MotoGP Musim Depan, Enea Bastianini Segera Diboyong ke Tim Pabrikan



NONTONMotoGP - Pihak Ducati factory tampaknya sudah menentukan pilihan soal siapa pembalap yang akan menjadi tandem Francesco Bagnaia di tim pabrikan pada MotoGP 2023. Ia adalah Enea Bastianini.

Sebagaimana diketahui, masa depan Jack Miller bersama Ducati Lenovo menjadi sorotan sejak musim lalu. Pembalap asal Australia itu gagal menunjukkan performa apik dan dirumorkan akan segera meninggalkan tim pabrikan Ducati.


Sementara itu, dua pembalap tim satelit, yakni Jorge Martin (Pramac Racing) dan Bastianini, tengah bersaing untuk menjadi pembalap Ducati Lenovo. Sebab, keduanya terus menampilkan performa apik.

Seperti dikutip dari SpeedWeek, tampaknya Ducati telah mengambil keputusan. Mereka tampaknya condong memilih Bastianini untuk menjadi pembalapnya di tim pabrikan pada MotoGP 2023.


Bukan tanpa alasan Ducati memilih Bastianini. Bersama motor Ducati Desmosedici GP21-nya, dia berhasil menduduki peringkat ketiga klasemen sementara dari 3 kali kemenangan.


Hingga balapan ketujuh, Bastianini menjadi satu-satunya pembalap dengan lebih dari satu kemenangan usai tujuh balapan yang berlangsung. Dia juga merupakan rider paling menjanjikan untuk menggantikan Miller.


Dengan kursi di Ducati Lenovo mendekati kepastian, pabrikan asal Borgo Panigale itu masih pusing menentukan rider di tim satelit, Pramac. Maklum, Pramac Racing kerap dianggap sebagai tim pabrikan bayangan untuk Ducati.


Idealnya, Miller akan ditaruh di Pramac untuk MotoGP 2023. Namun, akan sangat disayangkan jika merasa kehilangan jasa Martin dan juga Johann Zarco, yang terbukti merupakan pembalap ducati yang cepat.

Posting Komentar