Live Streaming MotoGP 2024.Tonton➡️

Search Suggest

Setelah Melempem di MotoGP 2022, Andrea Dovizioso Keluhkan Performa Motor Yamaha YZR-M1



NONTONMotoGP - Pembalap tim WithU Yamaha RNF MotoGP, Andrea Dovizioso, mengeluhkan performa motornya. Hal ini disampaikan usai dirinya gagal bersinar di MotoGP musim 2022.


Dovizioso merasa motornya memiliki perbedaan dengan milik pembalap tim pabrikan Yamaha. Ia menjelaskan YZR-M1 dari tim satelit tidak kompetitif jika dibandingkan dengan motor yang digunakan tim pabrikan.


Dovizioso sempat bersaing dengan Franco Morbidelli saat balapan di MotoGP AS 2022, Senin 11 April 2022. Dalam persaingan itu, Dovizioso berhasil mengamankan posisi ke-15 di akhir balapan.




Sedangkan Morbidelli, dia harus puas menempati posisi ke-16 dengan menggunakan motor dari tim pabrikan. Meski begitu, Dovizioso belum puas dengan performa YZR-M1.

Dovizioso mengaku tertinggal 29 detik di belakang Morbidelli dan membuat persaingan keduanya menjadi tidak menarik. Pembalap asal Italia itu mengaku tidak tahu kenapa motornya tidak bisa menjadi kompetitif dan masih belum mengetahui mencari tahu masalah yang harus diselesaikan.

"Ketika Anda datang terlambat 29 detik, duel dengan Franco (Morbidelli) tidak begitu menarik. Sebenarnya, saya tidak punya hal baru untuk dikatakan. Kami tahu betul mengapa kami tidak kompetitif dan apa yang harus saya lakukan secara berbeda," ucap Morbidelli dilansir dari Motosan.




Pembalap berusia 35 tahun itu menjelaskan memiliki perbedaan jauh dengan Fabio Quartararo dan akan sulit bersaing, jika tidak memiliki motor yang kompetitif. Dovizioso mengatakan timnya telah berjuang untuk menjadi kompetitif dan tidak berhasil, sehingga membuatnya tidak senang.

"Fabio (Quartararo) jauh di depan kami jaraknya terlalu besar dan sangat sulit untuk bersaing jika tidak kompetitif. Kami berjuang keras dengan motor sehingga pada akhirnya tidak ada yang berhasil, kami tidak bisa bahagia dengan ini," tutur Andrea Dovizioso.


Posting Komentar