Live Streaming MotoGP 2024.Tonton➡️

Search Suggest

Ini Dia Dua Pembalap MotoGP yang Jadi Inspirasi Fabio Quartararo



NONTONMotoGP - Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo punya dua idola pembalap MotoGP, yang sampai saat ini masih menginspirasi dirinya. Kedua pembalap yang dimaksud adalah Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Pria berdarah Prancis itu mengakui, keduanya merupakan pembalap terbaik. Menurut Fabio Quartararo, Marquez dan Rossi mempunyai mental baja.

Kedua pembalap tersebut mampu menghadapi tekanan yang berat. Sebab demikian, pria 22 tahun itu menyebut mereka sebagai pembalap terkuat sepanjang masa.


“Memiliki mentalitas seperti Marquez atau Rossi itu sulit, karena jika Anda finis di posisi kelima, itu adalah hasil yang buruk,” kata Fabio Quartararo, dikutip dari Motosan.

“Anda harus tahu bagaimana beradaptasi dengan tekanan itu dan tujuan saya adalah menjadi sehebat mereka. Saya siap memikul tanggung jawab kejuaraan,” lanjut Fabio Quartararo.

Fabio Quartararo sendiri menjadikan Marquez dan Rossi sebagai panutannya. Gelar juara dunia yang diraih keduanya menjadi ambisi besar baginya.

Seperti diketahui, Marquez sendiri telah mengemas enam kali gelar juara dunia. Sementara Rossi mengoleksi tujuh gelar juara dunia. Ia merasa masih memiliki banyak kekurangan, yang perlu diperbaiki.

“Saya tahu siapa yang harus diambil sebagai referensi. Pengalaman seorang Rossi dan kemampuan beradaptasi dengan semua kondisi yang dimiliki Marquez. Ini kekurangan saya, karena kami punya kecepatan. Hal-hal kecil itulah yang membuat perbedaan di kejuaraan dunia MotoGP,” cetus Fabio Quartararo.




Kendati demikian, Fabio Quartararo menyadari bahwa ia juga telah mengalami perubahan. Saat ini, peraih satu gelar juara dunia itu telah terbalut kepercayaan diri tinggi.


“Karakter saya telah banyak berkembang dalam dua tahun terakhir, yang terpenting saya jauh lebih tenang dan percaya diri,” kata Fabio Quartararo.


Akan tetapi, performa Fabio Quartararo di MotoGP 2022 belum terlihat maksimal. Dari tiga balapan, ia belum sama sekali menjadi juara.


Bahkan, di MotoGP Argentina 2022 ia finis di urutan kedelapan. Padahal sebelumnya ia bisa podium di MotoGP Mandalika 2022.

Artikel ini telah tayang di situs:  NONTON MOTOGP

Posting Komentar