Live Streaming MotoGP 2024.Tonton➡️

Search Suggest

Yamaha Siapkan Toprak Razgatlioglu Sebagai Pengganti,Bagaimana Respons Fabio Quartararo?



GPNEWSINFO - Manajer tim Monster Energy Yamaha, Lin Jarvis saat ini sedang menunggu keputusan Fabio Quartararo terkait masa depannya bersama Monster Energy Yamaha.

Bos Yamaha tersebut sudah menyiapkan pengganti Fabio Quartararo jika dia tak ingin melanjutkan kerja sama dengan Yamaha, yakni Toprak Razgatlioglu.



Juara dunia WSBK 2021 itu telah disiapkan untuk menggantikan Fabio Quartararo bersama Yamaha pada ajang MotoGP.

Quartararo sendiri sampai saat ini belum ada tanda-tanda akan mendatangani kontrak baru bersama Yamaha.

Baca juga:  Toprak Razgatlioglu Gantikan Fabio Quartararo di MotoGP 2023?
Meskipun berhasil mendapatkan hasil terbaik pada MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika pada akhir pekan lalu.

Namun tampaknya hasil tersebut belum cukup bagi Quartararo untuk memutuskan masa depannya bersama Monster Energy Yamaha.

Quartararo masih kurang puas dengan kinerja motor baru pasukan Iwata itu sejak tes pramusim dan balapan pertama di Qatar MotoGP 2022.



Menurut pembalap berjuluk El Diablo tersebut, YZR-M1 versi terbaru tidak memiliki top speed yang mumpuni dibandingkan motor lain.

Fabio Quartararo bahkan tak segan akan hengkang ke tim lain jika Yamaha tak bisa membuat situasi ini menjadi lebih baik untuk bersaing secara kompetitif.

Meski begitu, Yamaha masih menunggu keputusan Quartararo apakah akan bertahan atau pergi dari tim yang telah membesarkan namanya itu.

Yamaha masih menjadikan Quartararo sebagai prioritas untuk tetap bertahan karena hanya dia yang mampu mengendarai YZR-M1 dengan sangat baik untuk saat ini.

Baca juga:  Link nonton live streaming MotoGP Gran Premio Michelin® de la Rep├║blica Argentina 03 April 2022
Namun, jika negosiasi berujung mentok, Toprak Razgatlioglu menjadi satu-satunya pembalap yang berpotensi untuk menggantikan posisi Quartararo.

“Toprak bersama Yamaha di World Superbike Team. Dia jelas bercita-cita untuk membuat tempat untuk dirinya sendiri di Tim Pabrikan MotoGP Yamaha,” kata Lin Jarvis, dilansir dari Speedweek.




"Tetapi, kami hanya bisa membicarakannya jika ada kursi yang tersedia,” ujar Lin Jarvis.

“Prioritas kami adalah memperpanjang kontrak Fabio. Jika kami menemukan kesepakatan dengan Fabio. Kami harus menunggu keputusan dari Fabio,” ujar Lin Jarvis.

Jadi, nasib juara WSBK tahun lalu itu untuk tampil dalam ajang balap MotoGP ada di tangan Fabio Quartararo.

Kendati demikian, Toprak Razgatlioglu yang memiliki tinggi badan 182 cm disebut terlalu tinggi sebagai postur pembalap MotoGP yang akan menghambat dirinya untuk beradaptasi dengan motor.

Namun, Lin Jarvis membantah hal tersebut karena dia memiliki keterampilan yang luar biasa dengan motor.

“Tidak, karena dia besar, tapi ringan. Dia memiliki tinggi yang mirip dengan Valentino Rossi, saya pikir dia pasti lebih ringan dari Danilo Petrucci. Saya tidak melihat masalah besar baginya,” kata Lin Jarvis.

“Saya pikir akan menarik untuk membawa pembalap seperti dia ke MotoGP mengingat dia memiliki keterampilan luar biasa dengan motor,” tutur Lin Jarvis.

Artikel ini telah tayang di situs:  NONTON MOTOGP

Posting Komentar