Live Streaming MotoGP 2024.Tonton➡️

Search Suggest

Sesumbar Dovizioso, Hendak Kalahkan Rekor Rossi di MotoGP 2022



NONTON MOTOGP - Andrea Dovizioso langsung tancap gas jelang MotoGP musim 2022. Ia bahkan menyebut hendak mengalahkan catatan tercepat Valentino Rossi ketika menunggangi motor Yamaha M1. Ia mengaku sudah sangat siap untuk musim balap 2022. Apalagi tahun ini menandai 20 musim kariernya di kejuaraan dunia balap motor itu.

Pembalap asal Italia itu dengan terbuka menerima semua tantangan yang diberikan padanya, dalam MotoGP musim 2022 nanti. Meski baginya, balapan kali ini juga tak mudah. Apalagi banyak pembalap muda yang berada di list pembalap musim 2022.



“Saya akan take over posisi Rossi. Bukan hanya sebagai pembalap tertua tapi dengan Yamaha M1. Saya bisa bilang bahwa target saya lebih cepat dari dia," tandasnya dikutip NONTON MOTOGP dari GPOne, Selasa 25 Januari 2022.

Dovi sedang terbakar semangat. Sebab, musim ini akan menjadi balapan pertama dalam satu musim penuh, di MotoGP. Di musim lalu, ia hanya menjalani lima balapan bersama tim SRT. Sebelumnya ia adalah pembalap Ducati, meski ia harus kehilangan ‘bangku’ nya di akhir 2020.

Selain itu, berada dalalm tim RNF Racing Yamaha adalah kesempatan langka. Menurutnya, tak semua pembalap senior bisa mendapatkan kesempatan tersebut. Sehingga, ia bertekad memberikan performa terbaik yang bisa ia keluarkan untuk musim 2022.



“Kalau Anda ingin melakukan sesuatu dan mendapat kesempatan melakukannya, ya harus langsung dilakukan. Ketika penawaran ini datang, saya langsung bilang iya,” katanya.

Dovi tak memikirkan tentang gelar pembalap tertua di MotoGP 2022. Sebab yang terpenting adalah performa. Salah satu caranya adalah dengan tes balap sebelum seri MotoGP dimulai.

Bagi Dovi, di tes balap itulah para riders, bisa mengetahui kekuatan dan kekurangan dirinya dan motor tunggangannya. Sehingga, ketika musim sudah dimulai, tak ada lagi alasan karena motor atau persiapan fisik. “Saya menerima tantangan ini karena saya ingin. Saya akan memberikan yang terbaik dan akan menganggap seperti ini adalah musim terakhir saya,” katanya.

Posting Komentar