Live Streaming MotoGP 2024.Tonton➡️

Search Suggest

MotoGP 2022 Bukan Fabio Quartararo, Jorge Lorenzo Justru Jagokan Pembalap Ini Jadi Juara



GPNEWSINFO - Mantan rider MotoGP, Jorge Lorenzo, tidak menjagokan Fabio Quartararo sebagai juara dunia MotoGP musim ini, sekali pun ia datang dengan status juara bertahan. Jorge Lorenzo justru menyebut Marc Marquez yang layak juara MotoGP musim 2022.

Eks pembalap Honda Repsol itu meyakini, kualitas mantan rekan satu timnya tidak perlu diragukan. Dirinya menilai pembalap asal Spanyol tersebut unggul secara fisik dan teknik dari para pembalap lainnya.



Lorenzo melihat ambisi dan tekad Marc Marquez untuk menjadi juara, sebagai pemicu, The Baby Alien (julukan Marc Marquez) bisa kompetitif di MotoGP musim ini.

Meski pun sempat mengalami masa sulit bersama Repsol Honda sejak dua musim lalu, akibat kecelakaan di seri pertama MotoGP musim 2020 Sirkuit Jerez Spanyol, Jorge Lorenzo yakin Marc Marquez bisa mengejutkan musim ini.

“Saya 100 persen yakin bahwa Marc (Márquez) secara fisik kembali seperti sebelumnya atau mirip dengan dia. Dia akan memenangkan kejuaraan lagi karena bagi saya dia masih unggul baik secara fisik dan teknis, serta dalam ambisi dan keinginan,” kata Jorge Lorenzo dilansir  GPNEWSINFO dari  Motosan, Senin (28/2/2022).



Di sisi lain, peraih tiga gelar juara dunia MotoGP itu melihat Marc Marquez berbeda dari pembalap lainnya, lantaran kerap diselimuti keberuntungan yang tidak terduga.

“Marc selalu menjadi pembalap dengan rasa takut yang paling kecil, yang paling kuat secara fisik, yang terjatuh dan tetap sama. Itu gila sekali, saya tidak tahu apakah itu nasib buruk baginya, karena Marc selalu mengambil banyak risiko di setiap balapan,” ucap Lorenzo.



Perlu diketahui, Jorge Lorenzo sendiri merupakan mantan pembalap profesional yang pernah membela tiga tim berbeda, yaitu Yamaha, Ducati, dan terakhir Honda.

Dirinya sempat satu tim dengan Marc Marquez ketika membela Repsol Honda, sebelum akhirnya memutuskan pensiun pada 2019, dengan alasan usia yang tidak muda lagi.

Posting Komentar