Live Streaming MotoGP 2024.Tonton➡️

Search Suggest

Menjadi Yang Tercepat pada Tes Pramusim di Sirkuit Mandalika Hari Ketiga, Pol Espargaro Makin Pede Tatap MotoGP 2022



GPNEWSINFO - Tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika berakhir pada Minggu 13 Februari 2022. Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro, tampil luar biasa untuk menjadi yang tercepat pada hari ketiga.

Pol Espargaro menjadi yang tercepat dengan mencatatkan waktu 1 menit 31.060 detik. Hasil itu jauh lebih baik dari rekan setimnya, Marc Marquez, yang ada di urutan 14 dengan selisih waktu 0,733 detik.

Usai tes, pembalap berusia 30 tahun itu pun membeberkan banyak hal yang membuatnya sangat kegirangan. Salah satunya, yakni motor RC213V disebutnya hampir menyentuh  sempurna.



RC213V dinilai Pol Espargaro cocok dengan gaya balapnya. Mulai dari kecepatan hingga perasaan pada ban saat menikung pun membuat Pol sangat nyaman. Bahkan, dia menyebut peningkatan ini bisa hampir menyamai kecepatan motor Desmosedici GP22 milik Ducati di trek lurus.


"Ini bukan hanya soal lap cepat," kata Pol Espargaro , dikutip GPNEWSINFO dari Motosan, Senin (14/2/2022).



"Namun, juga kecepatan dan juga feeling pada ban bekas ketika ada degradasi ban. Anda bisa benar-benar mengerti apakah Anda bekerja dengan baik atau tidak," sambungnya.

Hasil tes pramusim di Sirkuit Mandalika ini pun diakui Pol Espargaro sebagai modal bagus jelang MotoGP 2022. Pembalap asal Spanyol itu pun optimistis untuk menuai hasil positif pada balapan pertama, MotoGP Qatar 2022.


"Yang paling penting adalah kecepatan, saya cepat dan saya tidak jatuh. Sekarang, penting untuk membangun kepercayaan diri sebelum balapan Qatar yang sudah dekat, saya merasa siap," ungkapnya.

Posting Komentar