Live Streaming MotoGP 2024.Tonton➡️

Search Suggest

CEO Dorna Sports Meminta Para Pembalap MotoGP Tiru Hal Ini Dari Valentino Rossi



GPNEWSINFO - Legenda MotoGP Valentino Rossi masih menjadi sosok panutan di pentaas MotoGP, meski sudah pensiun pada akhir musim 2021. Bahkan CEO Dorna Sports (promotor MotoGP), Carmelo Ezpeleta, meminta para pembalap meniru Valentino Rossi, utamanya soal performa.

Sebagaimana diketahui, Rossi memang telah pensiun dari dunia balap MotoGP akhir musim 2021. Akan tetapi, aura magis yang dimilikinya seakan belum tertinggal.

Nama dia tampaknya tidak akan bisa dilupakan bagi para pencinta MotoGP. Wajar saja, pembalap yang memiliki julukan The Doctor itu bisa dibilang sudah menjadi ikon dari ajang balap motor nomor satu dunia tersebut.

Karisma yang dimiliki Rossi juga pasti membekas dalam benak penggemarnya. Apalagi, dia juga piawai dalam berbicara di depan kamera ataupun di hadapan publik. Kemampuannya dalam hal ini sama piawainya ketika dia menunggangi motor di lintasan.

Namun, kemampuan berbicaranya di depan umum dinilai Ezpeleta bukan hal yang wajib diikuti oleh para pembalap MotoGP. Pria berusia 76 tahun itu menginginkan para pembalap MotoGP lebih baik meniru Rossi dalam hal performa.



“Setiap orang diciptakan dengan caranya sendiri, kamu tidak bisa memaksa seseorang untuk menjadi lebih baik atau tidak. Tapi, saya pikir apa yang membuat Valentino hebat di atas segalanya adalah apa yang karena aksinya sebagai pembalap, bukan simpatinya,” ujar Ezpeleta, sebagaimana dikutip dari GPNEWSINFO Tutto Motori Web, Selasa (1/3/2022).



“Hal itu jauh lebih mudah untuk disukai daripada menjadi juara. Saya lebih menyarankan kepada para pembalap MotoGP sekarang atau yang akan datang untuk meniru Valentino dari segi performa bukan kemampuannya berbicara di depan media,” ungkapnya.

Dengan meniru Rossi, ajang MotoGP tentu saja diharapkan bisa terus menunjukkan persaingan yang sengit di setiap musimnya, terlebih kini kala sudah tak ada sosok ikonik dari The Doctor. Kini menarik menantikan bergulirnya MotoGP musim 2022 tanpa adanya sang legenda Valentino Rossi.

Posting Komentar