Live Streaming MotoGP 2024.Tonton➡️

Search Suggest

Sebelum Tes Pramusim MotoGP 2022, Repsol Honda Kembali Tes Prototipe RC213V 2022 di Sirkuit Jerez



GPNEWSINFO - Tes resmi MotoGP 2022 akan digelar beberapa pekan lagi. Akan tetapi, Repsol Honda terus mempersiapkan motornya sebaik mungkin sehingga melakukan pengetesan sebelum berangkat ke Sirkuit Sepang, Malaysia.

Seperti yang terlihat pada akun media sosial MotoGP, Honda mempercayakan pembalap penguji mereka, Stefan Bradl. Dia memanfaatkan pengetesan tersebut untuk mencoba Honda RC213V 2022 di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Motor tersebut tampil tanpa corak dan polos. Hal tersebut membuat serat karbon yang menjadi bahan bodi-nya terlihat jelas. Beberapa perubahan pun terlihat pada motor tersebut.



“Lebih banyak putaran yang berharga telah didapat. Musim dingin Stefan Bradl disibukkan dengan uji coba Honda RC213V Serba Hitam yang berlanjut di Jerez,” cuit akun resmi MotoGP, Jumat (28/1/2022).



Perubahan paling jelas terdapat pada bagian depan fairing motor tersebut. Desain air-box, yang menjadi corong udara untuk masuk ke motor, mengalami perubahan dan memiliki bentuk mirip seperti Desmosedici milik Ducati. 

Uji coba itu berlangsung bersamaan dengan pengetesan pramusim yang dilakukan sejumlah tim World Superbike (WSBK). Akan tetapi, tak terlihat ada tim MotoGP lain yang ikut serta.



Selanjutnya, motor tersebut akan diterbangkan ke Sirkuit Sepang, Malaysia. Motor baru itu akan dijajal oleh Marc Marquez dan Pol Espargaro pada 5-6 Februari 2022.

Setelah itu, RC213V 2022 akan diluncurkan secara resmi pada 8 Februari 2022. Kemudian, motor itu akan menjajal Sirkuit Mandalika, Indonesia, 11-13 Februari 2022.

Posting Komentar