Live Streaming MotoGP 2024.Tonton➡️

Search Suggest

Bukan Marc Marquez,Rookie MotoGP Ini Jadikan Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia sebagai Panutan di MotoGP 2022



GPNEWSINFO - Pembalap Gresini Ducati, Fabio di Giannantonio, merupakan salah satu rookie yang akan debut di MotoGP 2022. Giannantonio menjadikan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Giannantonio merupakan salah satu pembalap debutan bersama dengan Darryn Binder, Remy Gardner, Raul Fernandez dan Mario Bezzecchi. Sekadar informasi, kariernya menanjak setelah tampil impresif di Moto3 dan menyabet gelar Rookie of the Year Moto2 2021.

Kini, Diggia -sapaan akrab di Giannantonio- berkesempatan untuk tampil di kelas teratas dan menantang para seniornya. Naik ke kelas teratas, Diggia mempunyai Quartararo dan Bagnaia sebagai acuannya.

“Ada dua yang membuat saya terkesan, Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia. Saya melakukan beberapa putaran (di Sirkuit Jerez, Spanyol) dengan mereka, tetapi masih agak lambat, mereka gila!,” ungkap Diggia, dilansir GPNEWSINFO dari Motosan, Senin (31/1/2022).



“Pecco (Bagnaia) memiliki kualitas berkendara yang luar biasa, dia menggunakan Ducati dengan sangat baik di semua aspeknya. Fabio (Quartararo), di sisi lain, sangat bersih, dia adalah 'sikat,” sambungnya.

“Mereka adalah dua hal yang saya pelajari sejak tahun lalu, sekarang mereka menjadi referensi di MotoGP,” tambahnya.



Quartararo dan Bagnaia memang tampil luar biasa pada musim lalu. Quartararo merupakan kampiun MotoGP 2021, sedangkan Bagnaia mengekor di belakangnya dan membawa timnya menjadi juara konstruktor musim lalu.

Wajar jika mereka menjadi panutan Diggia. Setelah melakoni tes di Jerez, Spanyol, Diggia akan kembali menjalani tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 5-6 Februari dan Sirkuit Mandalika, Indonesia, pada 11-13 Februari mendatang.

Posting Komentar