Live Streaming MotoGP 2024.Tonton➡️

Search Suggest

Bukan Marc Marquez Atau Valentino Rossi, Melainkan Andrea Dovizioso Yang Diidolakan Aleix Espargaro



GPNEWSINFO - Valentino Rossi dan Marc Marquez adalah dua pembalap MotoGP tersukses, namun itu semua tak membuat jagoan Aprilia, Aleix Espargaro mengagumi kedua rider tersebut. Jika disuruh menyebutkan pembalap idolanya, maka Espargaro akan menyebutkan nama Andrea Dovizioso.

Ya, Espargaro ternyata sangat mengidolakan Dovizioso. Ia bahkan sempat senang ketika mendengar Aprilia hampir merekrut rider asal Italia itu untuk MotoGP 2022.

Kendati begitu, pembalap berusia 35 tahun tersebut lebih memilih bergabung dengan Yamaha. Tepatnya Dovizioso kini membela tim WithU Yamaha RNC.



Meski gagal menjadi rekan satu tim, Espargaro tetap mengidolakan Dovizioso. Ia menjelaskan meski idolanya tak seperti Valentino Rossi dan Marc Marquez, tetapi Dovizioso bisa menunjukkan penampilan terbaik meski adanya beberapa keterbatasan.

“Dovizioso adalah seorang pembalap yang sangat saya hormati. Saya selalu berkata bahwa Dovi adalah idola saya,” kata Espargaro dilansir GPNEWSINFO dari Paddock GP, Senin (31/1/2022).

“Saya tahu dia memang tidak meraih banyak kemenangan seperti Marc Marquez atau Valentino Rossi, tapi saya mengagumi cara kerjanya dan bagaimana memahami balapan. Dia selalu berada di ambang batas dengan sumber daya yang dimiliki dan membuat sangat sedikit kesalahan," ucapnya.



D isisi lain, pembalap berusia 32 tahun itu mengaku senang jika bisa menjadi rekan setim Dovizioso. Namun hal itu tak terjadi usai Dovizioso memilih bergabung dengan pabrikan asal Jepang itu.

"Akan sangat bagus untuk memiliki dia sebagai rekan setim. Tetapi dia menandatangani kontrak di tempat lain dan saya memilih untuk tidak mengatakan apa-apa tentang itu," sambung Espargaro.

Sebagai pengganti Dovizioso, Aprilia mendatangkan pembalap yang tak kalah hebat, yakni Maverick Vinales. Bahkan rider berjuluk Top Gun itu sudah bergabung dengan tim pabrikan asal Italia tersebut sejak pertengahan MotoGP 2021.

Posting Komentar