Live Streaming MotoGP 2024.Tonton➡️

Search Suggest

Begini Kronologi Kecelakaan yang membuat Marc Marquez Hampir Buta



KRONOLOGI kecelakaan yang bikin Marc Marquez hampir buta akan dibahas dalam artikel ini. Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengalami kecelakaan saat berlatih motocross pada Sabtu, 30 Oktober 2021. Akibat kecelakaan itu, Marc Marquez awalnya mengalami gegar otak ringan. Akibatnya, Marc Marquez absen di dua seri pamungkas MotoGP 2021 di Sirkuit Algarve dan Ricardo Tormo.



Namun, setelah pemeriksaan lebih lanjut, ternyata tidak hanya gegar otak ringan saja yang dialami Marc Marquez. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu juga mengalami cedera diplopia atau penglihatan ganda. Cedera itu juga pernah ia alami pada 2011. Seperti yang sudah diutarakan di atas, cedera itu membuat Marc Marquez menutup MotoGP 2021 lebih dulu. Hal itu tentunya sangat disayangkan. Pasalnya, performa The Baby Alien baru saja mengalami peningkatan. Sebelum kecelakaan, Marc Marquez menjadi pemenang MotoGP Amerika dan MotoGP Emilia Romagna 2021. Marc Marquez pun bercerita kronologi kecelakaan yang ia alami. Pembalap asal Spanyol itu mengatakan awalnya tidak merasakan apa-apa setelah mengalami kecelakaan. “Saya sedang berlatih dan saya harus mengatakan kecelakaan itu tidak terlalu serius. Saya berada di sirkuit kecil yang terletak di dekat kota saya, dan saya bersama teman saya, Joseph Garcia,” kata Marc Marquez, dikutip  Gpnewsinfo dari
Tuttomotoriweb, Minggu (16/1/2022).
“Setelah sekitar 20 menit saya mengatakan kepadanya bahwa saya akan melakukan beberapa putaran lagi, baru kami akan pulang. Saat itu saya jatuh ke kanan karena highside, tapi saya baik-baik saja,” sambung juara dunia enam kali kelas MotoGP ini.

Namun, setelah beberapa jam kemudian, Marc Marquez baru sadar kondisinya tidak baik-baik saja dan langsung menelefon dokter pribadinya. The Baby Alien mengaku tidak menyangka cedera yang didapat menjadikan dirinya harus menepi cukup lama.



“Setelah beberapa jam, saya mandi dan merasa ada yang tidak beres. Saya segera menghubungi dokter saya, dia berkata kepada saya untuk tidak panik dan itu akan sembuh dengan sendirinya. Itulah yang sebenarnya terjadi,” ungkapnya. “Tetapi saya tidak berpikir itu akan memakan waktu selama itu. Risiko dalam olahraga ini selalu sangat tinggi dan apa pun memang bisa terjadi kapan saja,” tegas Marc Marquez. Akibat masalah di atas, Marc Marquez belum tentu turun di tes pramusim MotoGP 2022 yang berlangsung di Sepang akhir bulan ini. Sekarang harapannya Marc Marquez segera pulih dari cedera yang dialami.

Posting Komentar